Media Tentang Bisnis Finansial, Entertainment Dan Kesehatan Olahraga

Sabtu, 23 Desember 2017

6 Penanggulangan Rumah Yang Menyenangkan Bagi Demam Virus Yang Sangat Bermanfaat

Adanya perubahan suhu yang mendadak, ada sejumlah infeksi musiman yang terjadi pada putaran. Dan satu infeksi musiman biasa yang mungkin Anda derita adalah demam virus. Tapi sebelum Anda mengambil antibiotik atau obat OTC (over-the-counter), mengapa Anda tidak mencoba pengobatan alami untuk mengatasinya? Selain aman dan mudah didapat (kebanyakan ada di dapur Anda), pengobatan alami untuk mengobati demam virus efektif untuk meringankan gejala yang terkait dengan demam virus. Jadi, berikut adalah beberapa solusi rumah yang berguna untuk mengobati demam virus yang mungkin bisa membantu Anda keluar!.


6 Penanggulangan Rumah Yang Menyenangkan Bagi Demam Virus Yang Sangat Bermanfaat

Biji Ketumbar
Biji ketumbar mengandung vitamin dan fitonutrien yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, kehadiran senyawa antibiotik dan minyak atsiri yang ampuh, ketumbar bertindak sebagai bantuan alami yang efektif untuk melawan infeksi virus.

Cara membuat: Teh ketumbar bisa dibuat dengan menambahkan satu sendok makan biji ketumbar ke segelas air. Rebus larutan ini dan biarkan hingga dingin, saring dan tambahkan sedikit susu dan gula. Minumlah teh ini untuk meringankan gejala demam virus.

Biji Dill Rebus
Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh dan merilekskan tubuh, biji dill juga berguna dalam mengurangi suhu tubuh. Karena adanya flavonoid dan monoterpen, dill seed decoction bertindak sebagai agen antimikroba yang kuat untuk meredakan demam virus.

Cara menyiapkannya: Rebusannya bisa disiapkan dengan memanggang satu sendok makan biji suva, merica (2) dan kalonji (1 sendok teh). Tambahkan campuran ini ke secangkir air mendidih dan biarkan mendidih selama 10 menit. Saring isinya, tambahkan sejumput bubuk kayu manis dan minum hangat untuk meringankan demam.

Daun Tulsi
Salah satu solusi alami yang paling efektif dan banyak digunakan untuk membantu meringankan gejala demam virus adalah daun tulsi. Sifat anti bakteri, kuman, anti-biotik dan fungisida membuat tulsi meninggalkan obat yang ampuh untuk demam virus. Selain itu, Anda juga bisa mencoba alat bantu alami ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Cara mempersiapkannya: Yang perlu Anda lakukan adalah mendidih sekitar 20 daun Tulsi segar dan bersih dalam satu liter air dengan setengah sendok bubuk cengkeh. Biarkan larutan mendidih sampai air berkurang sampai setengahnya. Minum rebusan ini setiap dua jam.

Tepung Beras
Obat rumah yang umum digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati demam virus secara alami adalah tepung beras (dikenal sebagai kanji dalam bahasa Hindi). Obat tradisional ini bertindak sebagai agen diuretik yang meningkatkan buang air kecil dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga berfungsi sebagai minuman bergizi alami, terutama untuk anak-anak dan orang tua yang menderita demam virus.

Cara membuat: Masak secangkir nasi dengan menambahkan satu setengah gelas air. Setelah mulai memasak (saat butiran nasi setengah matang), saring cairannya. Tambahkan cairan ini ke gelas, sejumput garam dan minum saat hangat untuk mengatasi gejala demam virus.

Campuran Jahe Kering
Jahe adalah pusat kesehatan manfaat kesehatan dan mengandung senyawa yang menunjukkan anti-inflamasi, antioksidan dan sifat analgesik untuk memudahkan gejala demam virus. Oleh karena itu, orang yang menderita demam virus dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe kering dengan beberapa madu untuk membantu meringankan ketidaknyamanan yang terkait dengan demam virus.

Cara menyiapkannya: Hal ini bisa disiapkan dengan menambahkan dua potong jahe kering berukuran sedang (soonth) dalam secangkir air dan rebus campurannya. Cara lain adalah dengan menambahkan jahe kering, kunyit (satu sendok teh), bubuk lada hitam (satu sendok teh) dan sedikit gula ke secangkir air dan mendidihkan larutan sampai volumenya berkurang menjadi setengahnya. Minumlah larutan ini empat kali sehari untuk meringankan gejala demam virus.

Air Fenugreek
Bahan yang tersedia di dapur, biji fenugreek adalah waduk senyawa obat seperti diosgenin, saponin dan alkaloid. Selain itu, fenugreek juga mengandung berbagai senyawa yang membantu mengurangi demam dan gejala lainnya yang terkait dengan infeksi virus. Selain itu, Anda bisa menggunakan fenugreek atau methi untuk berbagai komik kesehatan, inilah panduan lengkap untuk menggunakannya.

Cara menyiapkannya: Rendam satu sendok makan biji fenugreek dalam setengah gelas air dalam semalam. Di pagi hari, saring larutan ini dan serap minuman ini secara berkala untuk mengobati demam virus. Anda juga bisa mengonsumsi campuran biji fenugreek, lemon dan madu di pagi hari untuk beberapa kelegaan.

Penolakan: Ini hanya pengobatan di rumah dan tidak boleh digunakan menggantikan saran medis. Silakan kunjungi dokter Anda jika gejala Anda tetap ada.

Sumber Artikel : http://www.thehealthsite.com